Selamat Datang

selamat datang di web saya, web ini merupakan tulisan saya pribadi dan sebagian kutipan dari berita yang ada, semoga bisa bermanfaat bagi pembaca pada umumnya dan bagi saya pada khususnya. jazakilah atas saran dan koreksinya.

17 Maret 2010

TIDUR


TIDUR

"Dan diantara tanda tanda kekuasaanNya ialah tidurmu diwaktu malam dan siang hari dan usahamu mencari sebagian dari karuniaNya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang mendengarkan". (Qs.ar-Rum:23)

Diantara nikmat terpenting yang allah berikan kepada makhluk hidup adalah tidur.Kenyataanya, tidur adalah sebuah aktivitas dari manusia. Dalam waktu-2 tertentu,kekuatan manusia akan mengalami penurunan dan ia harus menghadapi situasi untuk istirahat.setelahitu,dipastikan ia akan tertidur.

Para ilmuwan Rusia menegaskan, eksperimen yang dilakukan terhadap anak-anak anjing menjelaskan bahwa anak-anak anjing itu tidak mampu bertahan hidup lebih dari lima hari tanpa tidur. Dilain pihak, dengan tidur yang cukup mereka dapat bertahan hingga 25 hari tanpa menkonsumsi makanan.

Diantara bukti-bukti adanya Allah adalah seluruh makhluk hidup butuh tidur. Hewan akan tertidur dan bangun segar seperti manusia. Telah ditetapkan bahwa hewan juga dapat bermimpi dalam tidurnya seperti manusia.Sebagian ajanjing mendadak akan terjaga dari tidurnya,lalu menoleh ke segala penjuru. itu menjadi bukti bahwa anjing tersebut baru saja mangalami mimpi yang menakutkan.

Seluruh hewan yang ada didunia, ikan-ikan, dan serangga juga akan tertidur, meskipun sulit untuk membedakan apakah mereka tertidur atau sedang terjaga.

Diantara bukti-bukti adanya sensitivitas dan aktivitas tumbuhan adalah teori yang dirumuskan oleh profesor Sing, kepada bagian penelitian tumbuhan disalah satu universitas di india. Dalam teori itu profesor Sing menyatakan bahwa pertumbuhan suatu tumbuhan dapat dipercepat bila diperdengarkan suara musik pada tumbuh-tumbuhan. Teori itu juga menyatakan bahwa tumbuhan mempunyai telinga yang sensitif terhadap suara musik. Percobaan ini dilakukan pada sejumlah tumbuhan seperti cabai merah, kentang, dan singkong. namun demikian, bukan tidak mungkin kalau tumbuhan juga akan merasa letih jika terlalu banyak mengkonsumsi suara musik.

Dari uraian diatas, masihkah kita ragu-ragu menyangkut keberadaan Allah?.............

" Allah-lah yang menjadikan malam untuk supaya kamu beristirahat padanya dan menjadikan siang terang benderang. Sesungguhnya Allah benar-benar mempunyai karunia yang dilimpahkan atas manusia, akan tetapi kebanyakan manusia tidak bersukur" (Qs.Al-ghafir:61)

oleh: Harun Yahya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar